Monday, July 27, 2009

Still Want Coffe ?

Kopi mengandung lebih banyak ANTIOKSIDAN DIBANDING buah n sayuran. Studi baru dari University of Scaranton menemukan ,kopi merupakan sumber utama Antioksidan melebihi buah n sayuran ,kopi berkafein maupun yang kafeinnya dihilangkan (decaf) mempunyai antioksidan yang sama.

Antioksidan secara umum dikaitkan dengan sejumlah khasiat,termasuk mencegah penyakit JANTUNG n KANKER ,tapi menurut para ahli ,khasiatnya terutama tergantung pada bagaimana Antioksidan itu diabsorp dan digunakan tubuh.

Dalam studi,para periset menganalisa kandungan Antioksidan lebih dari 100 jenis makanan,termasuk buah - buahan,sayuran,kacang - kacangan (nut),rempah,minyak n minuman biasa. Data lalu dibandingkan dengan
database yang ada dari DEPARTEMENT OF AGRICULTURE AMERIKA. hasilnya ternyata mengagetkan, kopi menduduki urutan pertama,baik dalam ukuran persaji maupun dalam frekuensi konsumsi,mengungguli sumber - sumber Antioksidan populer seperti : Teh/susu/cokelat/cranberry.

Dari semua makanan n minuman yang distudi, Kurma mengandung paling banyak mengandung Antioksidan dalam ukuran saji,tapi karena konsumsi kurma tidak setinggi konsumsi kopi,minuman ini tampil sebagai urutan pertama sumber Antioksidan.

Selain menghilangkan kantuk,kopi juga dikaitkan dengan berbagai khasiat kesehatan,termasuk mencegah : Kanker liver n Kolon,Diabetes type 2, Parkinson. Begitu menurut beberapa studi yang diterbitkan baru - baru ini. Tapi para ahli menyarankan mengkumsisi kopi secukupnya saja ,karena bisa membuat sulit tidur n menyebabkan sakit perut, 1 - 2 cangkir tampak berkhasiat,jika tidak suka kopi,coba minum teh hitam yang juga banyak dikomsumsi.

arsel.blogsome

No comments:

Post a Comment